Bentuk Program Affiliasi

 Kemarin kita sudah membahas mengenai apa itu program affiliasi yang baru berkisar seputar pengertian dan kondisi atau praktiknya saja dalam dunia internet. Sekarang kita akan membahas seperti apa bentuk program affiliasi agar kita dapat mengenal lebih jauh tentang program affiliasi tersebut. Selain itu, semakin kita benyak tahu tentang bentuk-bentuknya maka akan semakin memberikan kita kemudahan dalam memilih bentuk program affiliasi apa yang paling mudah dan menguntungkan untuk dijalankan menurut kita.



Apa saja bentuk-bentuk program affiliasi tersebut?

Pay per click.

Cara kerjanya adalah kita sebagai affiliator akan mendapatkan komisi dari berapa banyak pengunjung blog  yang mengklik link affiliasi yang telah kita tampilkan dalam blog kita tersebut. Contoh yang paling terkenal adalah google adsense.

Pay per lead.

Program affiliasi ini akan memberikan komisi jika ada orang yang mengisi form, survey, atau sign up untuk bergabung menjadi members di situs penyedia affiliasi lewat link affiliasi yang diberikannya. Contohnya adalah copeac.com.

Pay per sale.

Komisi yang diberikan dari pay per sale adalah apabila ada orang yang mau melakukan pembelian produk barang maupun jasa di situs yang memberikan program affiliasi lewat link affiliasi yang ditampilkan affiliator. Contohnya adalah amazon.com yang berkembang besar karena praktik program affiliasinya.

Pay per download.

Komisi akan diberikan apabila ada orang yang mendownload file atau produk yang ditawarkan lewat link affiliasi tersebut. Contohnya situs beoscope.com.

Pay per impression.

Program yang memberikan bayaran berdasarkan berapa kali jumlah penayangan iklan yang dipasang di sebuah blog milik affiliator. Contohnya linkbucks.com.

Pay per play.

Pay per play adalah program yang memberi komisi berdasarkan berapa banyak orang yang memutar audio atau video yang ditampilkan melalui link affiliasi. Contohnya sellingPPP.

Pay to click/read.

Program ini memberikan bayaran kepada affiliator berdasarkan berapa banyak mereka mengklik iklan yang ditampilkan dalam situs penyedia pay per click/read. Contohnya adalah honestptr.com.

Ada banyak pilihan bentuk program affiliasi. Jika kita berminat mengikutinya, tentukanlah salah satu menurut pilihan yang kita anggap paling mudah dilakukan, memberikan komisi yang besar, dan memiliki masa depan atau tingkat keberlangsungan dari penggunaannya yang relatif stabil dan panjang. Wao, cukup bisa kita andalkan sebagai ladang penghasilan online kita bukan?

Ada tanggapan? Kalau ada yang ingin berbagi pengalaman, silakan share di kotak komentar ya kawan.
Salam blogger!

0 komentar:

Posting Komentar